Selasa, 17 Februari 2015

MS WORD : CARA MEMBUAT NOMOR HALAMAN BERBEDA FORMAT


Lama juga gaess gak sharing ilmu disini, maklumlah semakin bertambah umur kesibukan pun semakin bertambah (nggaya), postingan ini saya buat karena dari zaman kuliah sampai masa pemerintahan pak jokowi banyak yang menanyakan hal ini kepada saya, “bagaimana sih caranya agar nomor pada halaman pertama bisa berbeda formatnya dengan halaman berikutnya?” yupz! Kira-kira seperti itulah pertanyaan-pertanyaan yang sering dilontarkan, terutama yang lagi pada skripsian. Pada artikel ini kita akan belajar tentang hal tersebut, ya sebenarnya gampang-gampang ribet sih..

Disini saya menggunakan Ms office 2010, pertama buka file yang akan kita setting pengaturan halamannya, kemudian klik kursor pada text terakhir pada halaman pertama.

Kemudian klik menu Page Layout >> Breaks >> Next Page

Lalu klik kursor pada halaman pertama dan klik menu Insert >> Page Number pilih format yang akan kita pakai pada halaman pertama. Disini saya menggunakan format Bottom of Page.

Selanjutnya double klik nomor pada halaman kedua dan klik menu Link to Previous ,dan hapus nomor. Maka nomor pada halaman kedua dan berikutnya akan hilang, dan nomor pada halaman pertama akan tetap ada.

Kemudian kita akan mengatur halaman kedua dan seterusnya. Klik halaman ke dua dan klik menu Insert >> Page Number dan pilih format yang akan kita pakai pada halaman kedua dan seterusnya. Disini saya memakai format Top of Page.



Nah disini kita akan menjumpai halaman pertama juga terkena efek insert nomor dibagian atas. Jangan kuatir dan jangan galau, karena memang seperti itu langkahnya :v ,nah blok nomor pada halaman ke dua dan klik menu Link to Previous (sama seperti langkah sebelumnya). Kemudian hapus nomor yang terdapat pada bagian atas halaman pertama.
TARAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!! Sekarang kita telah sukses mengatur format nomor yang berbeda pada halaman file kita ^_^

Sekian sharing dari saya, semoga bermanfaat bagi yang membaca.. ^_^

3 komentar:

  1. izin mampir agan :)
    http://goo.gl/wXo2SD

    BalasHapus
  2. Ulasan yang sangat bermanfaat sekali untuk saya..Terimakasih telah berbagi sahabat...O iya ijinkan saya juga berbagi informasi mengenai 22 Desain Railing Tangga Stainless Steel Dan Kaca Minimalis Terbaru, terimakasih...

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com