Jumat, 19 Februari 2016

Mengatasi Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in

Bingung kan sama judulnya? saya juga bingung ingin memberi judul apa, jadi begitulah jadinya, fufufu... tadi ketika saya mengupdate versi PHP pada Webuzo dan ingin melakukan entri pada kolom salah satu website yang saya kelola tiba-tiba muncul peringatan error Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/admin/public_html/blablabla.com/blabla.php on line 7. Tentu saja saya bingung ada pakah gerangan padahal kemarin hubungan kita baik-baik saja wahai web, jiahahaha..

Tapi tenang saja, semua masalah tentu ada solusi, jadi saya coba membuka script yang error sebagai berikut :
Setelah bertapa cukup sebentar, akhirnya menemukan solusi, yaitu cukup tambahkan script error_reporting(E_ALL ^ E_DEPRECATED); pada coding yang error sebagai berikut :

Setelah itu jangan lupa di Save ya broo.. nah kemudian coba ulang website yang error tadi dan lihat hasilnya.

Taraaa! error hilang permasalahan beres! Sekian dulu sharing hari ini, semoga bermanfaat ya broo..

ref : http://berbageilmu.blogspot.co.id

19 komentar:

  1. Mantap berguna banget tunggu dikunbal nya http://tutorial-anakblogger.blogspot.com
    Sorry kalo berarntakan blog saya hehe

    BalasHapus
  2. Mantap berguna banget tunggu dikunbal nya http://tutorial-anakblogger.blogspot.com
    Sorry kalo berarntakan blog saya hehe

    BalasHapus
  3. Itu bukan solusi sebenarnya, solusi sebenarnya ya move on dong ke mysqli. Haha

    BalasHapus
  4. thanks gan artikel nya sangat membantu :)

    BalasHapus
  5. Makasih banyak bro :) web ane jdi bisa tampil prima :D wahyucellsurabaya.esy.es

    BalasHapus
  6. anjay banjay cintay berhasil min terima kasih banyak :*

    BalasHapus
  7. sangat membantu. salam dari indonesia timur.....

    BalasHapus
  8. maaf para master,, mohon bantuannya,, saya mempunyai script seperti ini



    namun muncul peringatan sama seperti permasalahan di atas,,

    Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in C:\xampp\htdocs\utsweb2\connection\koneksi.php on line 8
    INPUT GAGAL

    seperti itu tampil nya,,

    setelah mengikuti solusi di atas,, masih sama tidak ada perubahan,,, kira kira ada solusi lain kan?? mohon bantuan nya.

    BalasHapus
  9. Saya ada permasalahan di web saya dan sma persis kaya anda dan saya juga udh ngikutin step by stepnya tp hasilnya masih tetap tidak ada perubahan guys.. Ada solusinya? Ini web saya.. Http://Indograms.net

    BalasHapus
  10. kalau di web saya awalnyaa seperti itu hasilnya bisa tp di halaman lain web malah banyak yg eror, knp ya?

    BalasHapus
  11. udh coba tapi gagal terus yah kenapa TT

    BalasHapus
  12. Thanks Broth, it's properly worked for me. Nice! ane juga baru ganti PHP version bro. Lanjutkan!

    BalasHapus
  13. Sangat amat membantu gan, sering sering bikin tutorial bermanfaat, bisa jadi pahala :D

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com